FAQ

Pertanyaan Umum

Peer-to- Peer Lending (P2PL) adalah platform yang mempertemukan pihak yang memerlukan pembiayaan dengan pihak yang ingin mendanai melalui online marketplace

Operasional P2PL di Indonesia diatur oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.77/POJK.-1/2016 tahun 2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi

Danakoo adalah platform peer-to- peer lending (P2PL) sebagai marketplace yang mempertemukan pihak yang membutuhkan pembiayaan dengan para investor yang akan berinvestasi melalui website danakoo.id.

Danakoo terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Danakoo akan menyimpan informasi pribadi dan keuangan anda secara aman yang dilindungi sistem proteksi fisik dan elektronik serta kebijakan manajemen untuk menghindari akses dan/atau penggunaan yang tidak sah. Informasi ke pihak ketiga hanya akan diberikan apabila Anda menyetujuinya dan/atau atas perintah otoritas yang sah.
Sistem Teknologi Informasi Danakoo sudah teregistrasi di Kementerian Komunikasi dan Informasi

Pembiayaan

Siapapun dapat mengajukan pembiayaan di Danakoo. Namun Anda akan memiliki scoring yang lebih baik, apabila perusahaan tempat Anda bekerja telah bekerjasama dengan Danakoo sebagai Mitra.

Anda bisa mendaftar di website danakoo.id dengan mengklik “Pembiayaan” di website danakoo.id dan melakukan registrasi dengan mengisi data pribadi Anda. Atau Anda bisa login melalui account Google atau Facebook.

Danakoo akan memberikan pembiayaan minimal Rp 500 ribu sampai dengan Rp 50 juta untuk setiap pemohon

Pendanaan

Pribadi yang berstatus WNI untuk dirinya sendiri atau mewakili institusi yang berbadan hukum Indonesia dapat menjadi Pendana. Sebelum berinvestasi, pastikan bahwa investasi ini sesuai dengan profil risiko, tujuan finansial dan sumber finansial yang Anda miliki.

Anda bisa menjadi Pendana di Danakoo dengan mengklik “Pendanaan” di website danakoo.id dan melakukan registrasi dengan mengisi data pribadi Anda. Atau Anda bisa login melalui account Google atau Facebook.